Damainya Nyoblos Ditemani Harum Aroma Kopi di TPS Ini

Rabu, 17 April 2019 - 18:31 WIB
Damainya Nyoblos Ditemani Harum Aroma Kopi di TPS Ini
Petugas Kelompok Panitian Pemungutan Suara (KPPS) melakukan perhitungan suara Pilpres dan Pileg 2019, di TPS Warung Kopi Jalan Panjang Jiwo, Kota Surabaya. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Umumnya Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibangun dari tenda dengan berbagai ornamen. TPS ini menampilkan hal berbeda. Pemungutan suara dilakukan di warung kopi.

Ya, TPS 008 Kelurahan Panjang Jiwo, Kecamatan Tenggilis, Kota Surabaya ini, memanfaatkan warung kopi sebagai tempat pemungutan suara.

Damainya Nyoblos Ditemani Harum Aroma Kopi di TPS Ini


Ketua Kelompok Panitian Pemungutan Suara (KPPS) M. Sofyan Ali mengatakan, dipilihnya warkop sebagai tempat pemungutan suara ini bisa menghadirkan rasa damai.

Saat antri menyoblos masyarakat juga bisa memesan kopi sambil bersantai. "Kan di sini tempatnya nyaman. Kalau butuh minuman tinggal pesan," katanya.

Selain itu, lanjut Sofyan, jika pemungutan dilakukan di tenda bisa berbahaya saat hujan, karena logistik pemilu berbahan karton.

Damainya Nyoblos Ditemani Harum Aroma Kopi di TPS Ini


Warga Panjang Jiwo, Ahmad Mukti mengaku senang menggunakan hak pilih di TPS 08 ini. Menurut dia, tingginya tensi politik bisa hilang begitu saja saat warga berada di TPS.

"Arek Surabaya ini kan suka nyangkruk di warkop. Nah ini paslah buat kita," ujarnya saat menyaksikan perhitungan suara.

Tercatat, sebanyak 127 warga dari total 208 Daftar Pemilih Tetap (DPT) menggunakan hak pilih di TPS warkop ini. Dari hasil perhitungan, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin memperoleh 99 suara, sedangkan Prabowo-Sandi mendapat 28 suara.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5053 seconds (0.1#10.140)