Lagi, Anggota KPPS Meninggal Dunia saat Pemilu

Kamis, 18 April 2019 - 11:24 WIB
Lagi, Anggota KPPS Meninggal Dunia saat Pemilu
Sejumlah warga dan anggota KPPS berkumpul di TPS 01 Desa Gardu, Kecamatan Kiarapedes. Foto/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Lagi anggota KPPS di Purwakarta, Jawa Barat meninggal dunia saat hajatan Pemilu 2019. Carman, anggota KPPS di TPS 01 Desa Gardu, Kecamatan Kiarpedes,Purwakarta, wafat.

Carman meninggal dunia pad Rabu (17/4/2019) dalam usia 40 tahun. Jumlah anggota penyelenggara pemilu yang meninggal dunia saat pesta demokrasi hari ini menjadi dua orang. Komisioner KPU Purwakarta, Salman, yang kebetulan menjadi pembina wilayah di wilayah itu langsung mendatangi lokasi TPS untuk memastikan dan menelusuri kasus meninggalnya Carma. (Baca juga: Diduga Kecapekan, Ketua KPPS di Blitar Meninggal Dunia)

Salman menyebutkan, Carman meninggal dunia sekitar pukul 21.30 WIB, berawal saat selesainya penghitungan Suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Saat ini Carman langsung tersungkur ke lantai dan menghembuskan nafasnya yang terakhir.

“Sejak siang yang bersangkutan sudah terlihat kurang sehat. Beberapa rekannya sesama anggota KPPS sempat mengingatkan agar istirahat dan tidak memaksakan untuk menghitung suara. Tapi yang almarhum tetap keukeuh bekerja dengan alasan tanggung jawab,” ungkap Salman.

Dia menjamin, dengan adanya peristiwa itu tidak mengganggu jalannya proses penghitungan suara, meskipun sempat terhenti beberapa saat. Almarhum langsung ditangani dan kemudian dimakamkan pada malam ini juga.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9318 seconds (0.1#10.140)