Udang Goreng Sambal Bawang, Kawan Santap Praktis nan Lezat

Sabtu, 20 April 2019 - 06:34 WIB
Udang Goreng Sambal Bawang, Kawan Santap Praktis nan Lezat
Lauk untuk bersantap terkadang bisa berupa makanan yang simpel seperti udang goreng sambal bawang ini. Bahannya simpel dan cara membuatnya pun mudah. (Instagram/Berbagi Resep)
A A A
JAKARTA - Udang memang selalu tak pernah gagal menggoyang lidah. Seafood satu ini selalu nikmat diolah menjadi berbagai macam hidangan, termasuk digoreng kering.

Rasanya yang renyah dan gurih, mampu membangkitkan selera makan. Agar semakin nikmat, jangan lupa santap udang bersama sambal bawang.

Penasaran? Berikut resep membuat udang goreng kering dan sambal bawang seperti dikutip dari akun Instagram @berbagiresep.

Bahan:
1/4 kg udang kecil
2 siung bawang putih, haluskan
1/2 sdt garam
5 sdm tepung beras
15 butir bawang merah
2 siung bawang putih
10 buah cabe rawit caplak
Terasi secukupnya
Garam secukupnya
Gula secukupnya

Cara membuat:
1. Cuci bersih udang. Letakan dalam wadah. Campur dengan tepung, bawang putih dan garam. Tidak usah ditambahkan air. Aduk rata, lalu goreng dengan api kecil hingga udang garing dan renyah. Tiriskan.

2. Goreng semua bahan sambal sampai setengah matang. Tiriskan. Tumbuk kasar. Goreng lagi dengan sedikit minyak sisa menggoreng udang hingga sambal layu dan matang. Beri garam. Angkat. Udang goreng kering dan sambal bawang siap dihidangkan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5985 seconds (0.1#10.140)