alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Spot Instagramable di Coban Talun Malang, Taman Bunganya Terpopuler

Inews.id
Spot Instagramable di Coban Talun Malang, Taman Bunganya Terpopuler
Keindahan Coban Talun (Foto: Instagram)

MALANG - Ingin mengunjungi wisata air terjun, Malang menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Di sini banyak air terjun eksotis yang dapat memikat wisatawan.

Salah satu wisata air terjun di Malang yang tak boleh dilewatkan adalah Coban Talun di Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kota Batu, Malang. Kawasan Coban Talun kerap menjadi incaran wisatawan karena letaknya yang tidak jauh dari Jatim Park dan juga Museum Angkut.

Berada di Coban Talun, traveler akan terpikat dengan keindahan air terjunnya. Air terjun di Coban Talun sangat terkenal dan memiliki ketinggian 75 meter. Letaknya sendiri berada pada 950 meter di atas permukaan laut.



Air terjunnya memiliki pesona tersendiri karena memiliki arus yang besar. Air terjun ini merupakan hulu dari Sungai Brantas. Tak hanya air terjun yang dapat Anda nikmati ketika berkunjung ke Coban Talun. Di sini juga ada hutan pinus dan hamparan taman bunga yang memesona.

"9 Foto Cantiknya Taman Bunga Coban Talun. Untuk masuk area taman bunga talun iki umak cukup bayar 5 ribu per orang. Nantinya umak osi foto-foto di area iki sak kesel e hehehe. Tapi eits jangan sampe menginjak bunga ya Lurr polae di antara kebun bunga wes disediakan jalan setapak agar umak osi sampai di tengah area bunga dengan aman tanpa harus merusak bunga. Banyak spot juga di sini, ada kursi-kursi untuk duduk dan bergaya di tengah kebun bunga, ada ayunan, ada hammock untuk sekadar tidur santai, yo ono jajaran payung warna warni agar foto umak semakin mbois. Uniknya di beberapa titik disediakan tangga atau panggung agar yang memotret bisa lebih tinggi dan bisa memotret seluruh area secara bagus," tulis Instagram @yoiki_malang.

Taman bunga ini memiliki banyak spot foto kekinian yang dapat dimanfaatkan traveler untuk berburu foto instagramable. Salah satunya dapat berfoto di hutan pinus, air terjun, taman bunga, apache camp, rumah Pagupon, hingga jalan setapaknya yang terlihat alami seperti di pedesaan.

Objek wisata Coban Talun merupakan perpaduan wisata alam dan buatan. Sengaja disajikan untuk wisatawan berlibur bersama keluarga dan teman. Selain dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, traveler juga dapat menikmati suasana hutan pinus. Di sini Anda juga bisa menemukan beberapa satwa di sekitar hutan Pinus.

Setelah seharian bertamasya di spot-spot instagramable, jangan lewatkan untuk berkunjung ke jembatan kecil sepanjang satu meter. Ini adalah jembatan penghubung antara area check point dengan kawasan wisata air terjun.

Menurut mitos, pasangan yang melewati jembatan ini hubungannya akan langgeng. Menurut cerita yang berkembang, pada zaman dulu jembatan ini merupakan tempat bertemunya Jaya Nalendra, Pangeran Kerajaan Kediri dengan Dewi Seruni.

Saat itu, sang pangeran sedang bertapa di sekitar Bukit Kaindra yang tak jauh dari air terjun. Pertapaan ini terkait dengan pencarian jodoh. Jadi, objek ini kerap dinamakan sebagai jembatan jodoh. Bahkan, tak sedikit wisatawan mengincar jembatan jodoh sebagai spot untuk berfoto.



(vhs)

loading...