Jokowi Berhasil Merebut Kabupaten Gresik dari Prabowo

Kamis, 18 April 2019 - 18:35 WIB
Jokowi Berhasil Merebut Kabupaten Gresik dari Prabowo
Jokowi berhasil merebut kemenangan di wilayah Kabupaten Gresik, dalam Pilpres 2019. Foto/Dok.SINDOnews/Yuswantoro
A A A
GRESIK - Pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin merebut perolehan suara di Kabupaten Gresik, dari pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dari perhitungan sementara, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, mampu menang telak atas Prabowo-Sandiaga Uno di wilayah Kabupaten Gresik.

Sang petahana, berhasil mendapatkan suara sebesar 343.332 suara atau 65,24%. Sementara, mantan menantu Suharto itu hanya mendapatkan 182.958 suara atau 34,76%.

Padahal, pada pelaksanaan Pilpres 2014, Kabupaten Gresik, menjadi lumbung suara bagi Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Gresik, Nur Hamim mengatakan, kemenangan Jokowi di Kabupaten Gresik, menegaskan bahwa progam lima tahun yang lalu dirasakan betul oleh warga masyarakat. Dan tentunya, program-program tersebut harus diteruskan.

"Kami juga mengapresiasi kepada tim kampanye maupun partai pengusung. Artinya, seluruh mesin partai pengusung telah melakukan penguatan basis dukungannya," tukasnya.

Sementara itu Ketua DPC Gerinda Kabupaten Gresik, Asluchul Alif mengatakan, belum bisa menyimpulkan data perolehan di Kabupaten Gresik.

Pihaknya saat ini masih melakukan pengawalan terhadap formulir C1 dari KPU. "Kita akan kawal hingga ada pengumuman secara resmi dari KPU Gresik," katannya.

Kendati demikian, pria yang berprofesi sebagai dokter ini meminta kepada warga Kabupaten Gresik, agar tetap rukun, tidak mudah terprovokasi yang membuahkan pecah belah.

"Siapapun pemenangnya, pertandingan masih babak terakhir. Hidup rukun sesama warga Gresik itu adalah hasil akhirnya," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8128 seconds (0.1#10.140)