Pasca-Nyoblos, Pangkoarmada II Imbau Prajurit TNI Tetap Waspada dan Siaga

Jum'at, 19 April 2019 - 12:36 WIB
Pasca-Nyoblos, Pangkoarmada II Imbau Prajurit TNI Tetap Waspada dan Siaga
Pasca-Nyoblos, Pangkoarmada II Imbau Prajurit TNI Tetap Waspada dan Siaga
A A A
SURABAYA - Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto menghimbau pada seluruh prajurit jajaran TNI AL untuk tetap meningkatkan kepekaan.

Dia juga menekankan kepedulian dan juga kesiapsiagaan untuk mengantisipasi berbagai hal pasca-Pemilu 2019. "Tugas kita Prajurit Koarmada ll belum usai, karena masih menunggu pengumuman resmi KPU untuk mengetahui siapa Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024, begitu juga dengan anggota legislatif yang akan duduk di kursi DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten dan Kota," tegasnya, Jumat (19/4/2019).

Merujuk himbauan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Laksda TNI Mintoro Yulianto menyampaikan bahwa perlu ada perhatian dari seluruh prajurit dan PNS TNI terhadap tahapan selanjutnya dari Pemilu serentak 2019.

TNI bersama seluruh komponen bangsa harus tetap mengawal sampai seluruh tahapan tersebut selesai.

“ Saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap laksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat,“ katanya.

Panglima TNI juga mengingatkan tentang persatuan dan kesatuan bangsa, jangan sampai tercerai berai hanya karena berbeda pandangan dan pilihan dalam Pemilu 2019. Pemilu hendaknya menjadi wahana untuk memilih pemimpin-pemimpin bangsa serta wakil- wakil rakyat yang terbaik

“Saya mengingatkan bahwa rangkaian Pemilu belum berakhir, dan penyelenggaraan Pemilu hanyalah salah satu dari perhelatan even nasional yang harus kita amankan. Masih banyak tugas-tugas kedepan yang membutuhkan peran serta TNI serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurit dan PNS TNI. Pelihara terus semangat dan kondisi mental serta fisik, supaya dapat menjalankan tugas secara prima,” bebernya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1430 seconds (0.1#10.140)