TKN Umumkan Pernyataan Sikap Hasil Quick Count dan Pemilu 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 08:35 WIB
TKN Umumkan Pernyataan Sikap Hasil Quick Count dan Pemilu 2019
Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf mengumumkan pernyataan sikapnya terkait kubu Prabowo-Sandi yang menganggap bahwa pasangan capres-cawapres bernomor urut 02 itu menang. SINDONews/Raka
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengeluarkan pernyataan sikapnya terkait anggapan capres-cawapres bernomor urut 02 itu menang dalam perhitungan cepat atau quick count suara pilpres 2019.

Pernyataan itu yakni meyakinkan para pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu, bahwa para pendukung dan TKN harus satu suara terkait polemik hasil hitung cepat atau quick count belakangan ini.

"TKN dengan seluruh jajaran dan seluruh followernya yang telah memilih paslon 01 kita harus memberikan keyakinan kepada seluruh follower, seluruh yang bersama kami memilih 01. Sehingga satu suara dengan mereka jangan sampai nanti mereka menunggu, kapan dan seterusnya," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko dalam jumpa pers di Cemara 19 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2019) malam.

Moeldoko mengungkapkan bahwa TKN Jokowi-Ma'ruf sangat mengapresiasi hasil dari quick count lembaga survei yang sudah dapat dilihat publik dan dianggap sangat kredibel. Dari beberapa lembaga survei, hasil quick count nya mayoritas pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul dari Prabowo-Sandi.

"TKN berterima kasih kepada para penyelenggara, hitung cepat atau quick count yg sangat kredibel dari pandangan kami, sehingga hasil pemilu dapat diketahui lebih cepat, akurat dan dapat dipertanggung jawabkan pada publik," jelasnya.

TKN Jokowi-Ma'ruf juga memberikan apresiasi kepada masyarakat atas partisipasi yang sangat tinggi dalam pemilu 2019 ini, yang kurang lebih mencapai 81 %.

"TKN juga berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu dari pusat sampai dengan daerah yang telah menyelenggarakan dan mengawasi pelaksanaan pemilu 2019 dengan baik walaupun ada berbagai kendala di lapangan, tapi semuanya bisa teratasi dengan baik," ungkap Moeldoko.

"Dan TKN juga memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan penyelenggaraan pemilu, sehingga pemilu berlangsung secara lancar aman dan damai," pungkasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5305 seconds (0.1#10.140)