Amankan PPK, Polres Mojokerto Libatkan Polisi Bersenjata Lengkap

Sabtu, 20 April 2019 - 17:20 WIB
Amankan PPK, Polres Mojokerto Libatkan Polisi Bersenjata Lengkap
Petugas TNI dan Polri siaga di posko pemilu Kabupaten Mojokerto. Foto/ist
A A A
MOJOKERTO - Penyelenggaraan Pamilu 2019 di Jawa Timur berlangsung aman dan terkendali. Termasuk di wilayah hukum Polres Mojokerto, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahun sekali ini sukses dan lancar.

Menurut Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno, kesuksesan dan situasi aman tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat.

Pihaknya menyebut, masyarakat ikut menjaga keamanan dan mendukung tugas TNI/Polri dalam pengamanan Pemilu tahun 2019 khususnya di Kabupaten Mojokerto. Di wilayah hukum Polres Mojokerto sendiri, ada sebanyak 2.484 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 14 kecamatan.

“Anggota kami akan selalu siap dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu tahun 2019 ini. Polres Mojokerto juga mendapatkan bantuan perkuatan 87 personel dari pasukan Brimob Kompi C Madiun yang stand by memback up Polres Mojokerto,” ungkapnya Setyo dalam keterangan persnya, Sabtu (20/4/2019).

Patroli skala besar terus menerus dilakukukan Polres Mojokerto baik siang maupun malam dengan sasaran gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan. Hal ini terus dilakukan untuk menjamin keamanan semua proses tahapan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Mojokerto.

"Seluruh proses tahapan pemilu di wilayah hukum Mojokerto mendapatkan pengamanan cukup ketat. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi Polres Mojokerto agar situasi wilayah hukum Polresta Mojokerto tetap aman dan kondusif pasca pemungutan suara," tambah Setyo.

Hingga hari ini tahapan Pemilu 2019 masih berlangsung dan pada tahapan rekapitulasi surat suara yang masuk dari TPS dan dihitung kembali di PPK. Kegiatan penghitungan rekapitulasi surat suara di PPK juga mendapatkan pengamanan ketat dari TNI dan Personel Polres Mojokerto.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7439 seconds (0.1#10.140)