Kembalikan Kebugaran Pemain, Persebaya Persiapan Hadapi Madura United

Sabtu, 20 April 2019 - 18:00 WIB
Kembalikan Kebugaran Pemain, Persebaya Persiapan Hadapi Madura United
Setelah libur usai, pemain Persebaya kini bersiap untuk menghadapi Madura United. Foto/dok
A A A
SURABAYA - Menjelang babak delapan besar Piala Indonesia serta persiapan Liga 1 membuat Persebaya harus segera mengembalikan kebugaran pemain. Fase libur panjang serta kompetasi yang menguras energi di Piala Presiden membuat fokus dan kebugaran pemain Green Force terkuras.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menuturkan, dalam dua bulan terakhir ini Persebaya melakoni pertandingan dengan intensitas tinggi di Piala Presiden. Kondisi itu tentu saja membuat kebugaran pemain terganggu. Setelah itu mereka mejalani liburan yang cukup panjang.

Saat kembali, ada beberapa porsi latihan yang digenjot untuk meningkatkan kebugaran pemain, salah satunya latihan aerobik. Materi latihan yang dilahap pemain sejak beberapa hari lalu sampai hari ini di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (20/4/2019).

Beberapa pemain tampak belum menghadiri latihan karena berbagai alasan. Menu latihan yang digelar tetap seperti biasanya untuk bisa mengembalikan fisik serta konsentrasi para pemain.

“Latihan hari ini (pemain) berangsur komplit, masih ada satu dua yang belum hadir. Ada yang masih izin karena keperluan keluarga,” kata Djanur, panggilan akrabnya.

Mantan Pelatih Persib Bandung itu menambahkan, kondisi pemain terbilang masih dalam tahap standar. Artinya setiap pemain menjalankan rutinitas latihan individu, saat tim libur latihan bersama.

“Materinya tetap di aerobik. Karena ada penurunan kondisi fisik selama libur. Jadi harus kami kembalikan lagi kondisi pemain dengan latihan aerobik,” ucapnya.

Djanur berharap, komposisi pemain sudah lebih lengkap pada Senin (22/4/2019) mendatang. Sebab, dia ingin tim harus segera fokus lagi menghadapi pertandingan melawan Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia. Laga itu dijadwalkan 25 April, namun sampai saat ini masih belum mendapatkan kepastian izin dari polisi.

“Mudah-mudahan awal pekan depan sudah komplit. Tim harus segera fokus lagi. Apalagi waktu kami tidak banyak,” jelas pria asal Majalengka ini.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5231 seconds (0.1#10.140)