alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prabowo Belum Terima Utusan Jokowi, Berikut Tanggapan TKN

Rakhmatulloh
Prabowo Belum Terima Utusan Jokowi, Berikut Tanggapan TKN
TKN menanggapi sikap Prabowo yang enggan menemui utusan Jokowi. Foto/dok

JAKARTA - Rencana Jokowi mengutus Luhut Binsar Panjaitan untuk menemui Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto belum bisa terlaksana. Prabowo memutuskan belum menerima utusan Jokowi tersebut.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menilai, sebenarnya pertemuan itu untuk menunjukkan kepada masyarakat tentang suasana yang rekonsiliatif pasca-pemilihan dengan adanya hubungan silaturahmi yang baik.

"Sekalipun tensi politik di antara dua capres ini kan mengalami perbedan yang tajam pasca pemilihan itu gitu loh," ujar Ace saat dihubungi SINDOnews, Senin (22/4/2019).



Ace melanjutkan, bagi kubu paslon 01, pertemuan utusan Jokowi dengan Prabowo diharapkan masyarakat bisa menilai bahwa, meski pun perbedaan politik tak bisa dihindari namun hubungan silaturahmi bisa berjalan dengan baik. Sehingga, suasana bisa berlangsung dengan kondusif sambil menunggu hasil keputusan resmi dari KPU.

Terkait sikap Prabowo yang memutuskan belum menerima utusan Jokowi itu, Ace menilai, hal itu kembali kepada masyarakat untuk menilai. "Ya artinya biar masyarakat yang menilai sendiri," kata Politikus Partai Golkar itu.

Kabar tentang Prabowo belum memutuskan bertemu Luhut Binsar Panjaitan disampaikan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) paslon 02, Dahnil Anzar Simanjuntak. Melalui "kicauan' di twitternya, Dahnil menyebut Prabowo belum memutuskan bertemu utusan Jokowi karena sedang fokus memperjuangkan dan agar rakyat terus mengawal dokumen C1.



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif