Pangkoarmada II Pimpin Apel, Berharap Semua Bijak Bermedsos

Senin, 22 April 2019 - 16:21 WIB
Pangkoarmada II Pimpin Apel, Berharap Semua Bijak Bermedsos
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Lakasamana Muda (Laksda) TNI Mintoro Yulianto, memimpin apel khusus usai pelaksanaan Pemilu 2019. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Lakasamana Muda (Laksda) TNI Mintoro Yulianto memimpin apel khusus di Markas Koarmada II, Surabaya, Senin (22/04/2019).

Dalam apel tersebut, laksamana bintang dua itu membacakan amanat tertulis Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, yang menyampaikan pelaksanaan apel khusus ini merupakan kesempatan sangat baik untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pemimpin TNI AL.

Arahan kebijakan pimpinan TNI AL tersebut, tentunya terkait dengan telah selesainya pesta demokrasi bangsa Indonesia, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilihan anggota legislatif.

"Semua patut bersyukur agenda politik nasional, berupa Pilpres dan Pileg 2019, telah berjalan dengan tertib dan aman, tanpa ada gejolak yang berarti," ujar Kasal, seperti dibacakan Mintoro.

Hal ini menjadi momentum yang sangat baik dalam berdemokrasi di Indonesia, yang selalu mengalami kemajuan, sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat sudah semakin dewasa dalam menyalurkan aspirasinya dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika.

Lebih lanjut, dalam sambutannya Kasal menyampaikan, bahwa dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, TNI AL bersama komponen bangsa lainnya mengerahkan kekuatan yang cukup besar baik berupa prajurit maupun alutsista.

Para prajurit dengan dilengkapi alutsista tersebut, tergelar diseluruh wilayah Indonesia, dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi dilandasi Sumpah Prajurit dan Sapta Marga.

Para prajurit TNI AL dapat mengemban tugas secara proporsional dan profesional, begitu juga dalam menjaga netralitas para prajurit TNI AL telah dapat membuktikan sikap untuk tidak berpihak pada salah satu golongan atau calon.

"Saya selaku pemimpin TNI AL, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit yang telah terlibat dalam menjamin keamanan selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg," tandasnya.

Kasal juga mengingatkan seluruh prajurit dan PNS TNI AL, jika dua tahapan Pemilu yaitu masa kampanye dan pencoblosan telah dilalui dengan aman dan lancar, namun masih ada tahapan lanjutan yang tetap harus dijamin keamanannya.

"Memasuki tahap penghitungan suara, dilanjutkan pelantikan presiden dan wakil presiden, serta anggota legislatif, kita harus tetap waspada untuk tetap dapat menjamin keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya melalui Pangkoarmada II menyampaikan penekanan untuk seluruh prajurit TNI, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan TNI AL, agar selalu memberikan pemahaman kepada keluarga masing-masing dalam bermedia sosial (Medsos).

Diharapkan, dalam bermedsos tidak membuat pernyataan, dan memberikan komentar-komentar kepada siapapun yang dapat menimbulkan kegaduhan.

Ikut hadir dalam apel khusus tersebut, antara lain para Komandan Lantamal jajaran Koarmada II, Danguspurlakoarmada II, Irkoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Sahli Pangkoarmada II, Kasatker Koarmada II, Komandan unsur di Pangkalan Surabaya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4371 seconds (0.1#10.140)