alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kembali ke Puncak Klasemen, Klopp Belum Pikirkan Barcelona

Dwinarto
Kembali ke Puncak Klasemen, Klopp Belum Pikirkan Barcelona
Juergen Klopp fokus ke pertandingan melawan Huddersfiield dibanding memikirkan Barcelona. Foto : REUTERS

CARDIFF - Pelatih Liverpool Juergen Klopp hingga saat ini belum mau memikirkan Barcelona yang akan dihadapi di semifinal Liga Champions.

Saat ini fokusnya hanya satu, yakni mengalahkan Huddersfield agar peluang meraih trofi Liga Primer Inggris semakin terjaga.

Liverpool kini kembali ke puncak klasemen setelah menumbangkan Cardiff City, Minggu (21/4/2019) malam. Tambahan tiga angka membuat The Reds menggusur Manchester City dengan raihan 88 angka atau menjaga jarak dua poin.



Namun raihan tersebut sangat rentan untuk kembali diambil alih tim besutan Pep Guardiola jika mereka bisa mengalahkan Manchester United dalam duel bertajuk Derby Manchester pada 25 April mendatang di Old Trafford.

Kalau pada pertandingan tersebut, City kalah dan Liverpool bisa menggebuk Huddersfield, peluang Klopp untuk mencetak sejarah di Inggris akan tercapai.

Klopp sendiri seperti diberitakan sebelumnya menegaskan dirinya enggan memikirkan soal Derby Manchester dan lebih tertarik menjaga motivasi anak asuhnya untuk mengalahkan Huddersfield.

Dia pun enggan memikirkan soal pertemuannya dengan Barcelona yang semifinal leg pertamanya akan digelar pada 2 Mei mendatang.

"Beberapa orang di Liverpool mungkin bertanya kepada kami apakah kami berpikir tentang Barcelona. Kami akan sepenuhnya fokus pada Huddersfield. Namun setelah itu kami harus beristirahat dan pulih dan bersiap," kata Klopp dikutip Sportsmole, Senin (22/4/2019).

Di bawah asuhan Klopp, klub kota pelabuhan itu di musim 2018/19 telah mencatat rekor baru. Mereka tak hanya mampu ada di peringkat pertama klasemen, tapi 88 poin yang diraih menjadi angka tertinggi dalam 10 tahun terakhir.

Sebelumnya, ketika masih ditukangi Rafael Benitez angka tertinggi hanya mencapai 86 angka.



(nth)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif