alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Demi Anak-anak Bisa Sekolah, Prajurit Raider 412 Babat Rumput

Yuswantoro
Demi Anak-anak Bisa Sekolah, Prajurit Raider 412 Babat Rumput
Prajurit Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 412 Komando Strategis TNI AD (Kostrad), membersihkan lingkungan SD Inpres Wadenggobak. Foto/Ist.

PUNCAK JAYA - Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 412 Komando Strategis TNI AD (Kostrad), rela bercucuran keringat bersihkan SD Inpres Wadenggobak.

Para prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Kabupaten Puncak Jaya, Papua tersebut, berjibaku membersihkan lingkungan sekolah yang ada di wilayah Distrik Irimuli, Kabupaten Puncak Jaya. Agar, anak-anak di sekitar sekolah bisa bersekolah dengan nyaman.

Pembersihan lingkungan sekolah ini, juga merupakan permintaan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Puncak Jaya, dengan tujuan bisa kembali menjalankan kegiatan belajar mengajar, setelah satu tahun ditinggalkan karena adanya konflik sosial.



Pihak sekolah meminta bantuan kepada anggota Satgas untuk dapat membantu penyiapan pembukaan kembali SD tersebut, yang juga di bantu oleh orang tua murid dan pihak sekolah sendiri.

"Kami harap siswa-siswi bisa lebih antusias dan bersemangat dalam menyambut tahun ajaran baru nanti," ucap Pasiter Satgas, Kapten Inf. Yohaness Nurbiyanto.

Karena alasan keamanan yang terjadi tahun lalu, akibat konflik sosial dalam Pilkada. Sekolah tersebut menjadi sasaran perusakan masa, dan para siswanya menjadi korban karena tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar.

"Usaha sudah kami lakukan dengan sementara menumpang di SDN Pagaleme dalam melaksanakan aktivitas sekolah, namun setelah ada Pos Kalisemen Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, keamanan berangsur membaik dan kami memutuskan untuk tahun ajaran 2019-2020 akan kembali lagi ke SD Inpres Wandenggobak," tutur Deti Tuntukahu, guru SD Inpres Wandenggobak.






(eyt)

loading...