67 Warga Dahanrejo Gresik Nyoblos Ulang Besok

Selasa, 23 April 2019 - 21:00 WIB
67 Warga Dahanrejo Gresik Nyoblos Ulang Besok
67 Warga Dahanrejo Gresik Nyoblos Ulang Besok
A A A
GRESIK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) TPS 10 Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Gresik, Rabu (24/4/2019) besok. Sebanyak 267 warga akan memilih ulang pasangan calon presiden dan wakil presiden atau pilpres.

“Iya, besok (Rabu, 24/4/2019) di TPS 10 Dahanrejo dilakukan coblos ulang. Karena, saat coblosan 17 April lalu ada tujuh suara misterius dari rombongan liar,” ujar Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kebomas, Habiburohman.

Seperti diberitakan, saat coblosan 17 April berlangsung, sekitar pukul 12.40 WIB hadir rombongan dari luar daerah. Mereka mengaku dari luar kota, Pasuruan. Ada laki-laki dan perempuan, dengan yang laki-laki bercirikan di dahinya ada bekas hitam.

Mereka memaksa dapat mencoblos. Padahal, mereka hanya berbekal KTP elektronik saja. Tanpa menyertakan form A5 yang dipakai syarat pemilih yang tidak terdaftar dlam DPT untuk mencoblos.

Ironisnya lagi, KPPS 10 Dahanrejo tidak dapat berbuat banyak, selain mengikuti kemauan rombongan liar tersebut. Karena mereka sempat mengancam mempidanakan KPPS yang melarang mencoblos.

Habiburohman menambahkan, pihaknya telah menyiapkan segala keperluan untuk PSU yang akan dilaksanakan Rabu besok. Diantaranya, petugas KPPS mulai mendiskusikan pemberitahuan PSU (Form C6) kepada warga. Sedangkan malam ini akan dilakukan persiapan untuk logistik TPS.

“Kami sudah mendistribusikan C6 untuk 267 DPT. Mereka terdiri dari 127 DPT laki-laki dan 140 DPT perempuan. Mereka akan menggunakan hak suaranya untuk pemilihan presiden saja," terangnya.

Ketua KPU Kabupaten Gresik, Akhmad Roni menambahkan, bila semua persiapan untuk coblosan Pilpres di TPS 10 Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Gresik sudah tuntas. Tinggal pelaksanaannnya saja.
“Semoga besok tidak ada peristiwa lagi,” katanya
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.3434 seconds (0.1#10.140)