alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bangkitnya Produk Lokal di Ajang Surabaya Fashion Parade 2019

Ali Masduki
Bangkitnya Produk Lokal di Ajang Surabaya Fashion Parade 2019
Model memperagakan busana bertajuk Fusione dalam helatan Surabaya Fashion Parade 2019, di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur (24/4/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki

SURABAYA - Surabaya Fashion Parade (SFP), sebuah even fashion terbesar di Indonesia Timur kembali menyapa warga Kota Surabaya.  Tahun ini lebih 50 desainer turut memeriahkan peragaan busana yang sudah menjadi salah satu agenda Surabaya. Even yang digelar Tunjungan Plaza bersama Indonesia Fashion Chamber ini akan berlangsung 24-28 April 2019.

Ketua panitia SFP 2019, Yunita Kosasih menuturkan, pada gelaran ke-12 ini SFP mengusung tema "Fusione" yang berarti perpaduan dan berbauran dengan menitik beratkan pada sebuah kesatuan unsur yang saling berbaur untuk menuju keberhasilan.

"Kita ini mau memadukan fashion dengan berbagai unsur, seperti memadukan fashion dengan mobil, UKM dan lainnya," katanya.



Menurutnyam perpaduan itu untuk memperkuat produk lokal lewat fashion. SFP sengaja menggandeng banyak pihak supaya masyarakat bangga dan mau mempertahankan produk lokal supaya tidak tenggelam tergerus oleh zaman, terutama produk-produk UKM.

"Kita takut semakin ke depan produk itu semakin pudar, makanya kita berusaha untuk melestarikan itu," ujarnya.

Menurutnya, kampanye terhadap produk lokal harus terus dilakukan supaya anak-anak muda bangga memakainya. Hal itu dilakukan karena produk lokal tidak kalah keren dengan produk bermerek, hanya saja perlu sentuhan agar produk tersebut nyaman dipakai dan kualitasnya semakin bagus.

"Saat ini anak-anak muda sudah mulai mengerti produk lokal, tapi kita harus lebih mengkampanyekan lagi," tegasnya



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif