Gempar! Tengkorak Berseragam TNI Tergeletak di Ladang Tebu

Kamis, 25 April 2019 - 13:07 WIB
Gempar! Tengkorak Berseragam TNI Tergeletak di Ladang Tebu
Tim Inavis Polres Mojokerto Kota, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan tengkorak berseragam TNI. Foto/SINDONews/Tritus Julan.
A A A
MOJOKERTO - Ketenangan warga Dusun Balongsono, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, mendadak terusik. Setelah warga menemukan tengkorak manusia.

Lebih hebohnya lagi, tengkorak manusia tersebut mengenakan seragam TNI, dan tergeletak di tengah ladang tebu, di dusun setempat, Kamis (25/4/2019).

Tengkorak manusia itu kali pertama diketahui oleh Tari (70), salah seorang petani di desa tersebut. Ketika itu, ia tengah menggembala kambing di sekitar lokasi penemuan. Sementara, beberapa meter dari tempatnya bersantai, sejumlah petani sedang melakukan pemupukan lahan.

"Kejadiannya sekitar pukul 07.00 WIB. Saya pagi tadi menggembala kambing di sini, kemudian saat jalan saya melihat ada tengkorak manusia. Setelah saya cek, ternyata benar," ujar Tari kepada awak media.

Mendapati hal itu, ia sontak berteriak. Sejumlah petani pun mendekatinya. Kemudian, Tari melaporkan penemuan tengkorak manusia berseragam TNI itu ke perangkat desa setempat dan dilanjutkan ke pihak kepolisian.

Dituturkan Tari, sekitar awal Januari 2019 lalu, dirinya menemukan sepeda motor jenis Honda Prima bernopol S 3576 NG yang berada tak jauh dari lokasi. Penemuan sepeda itu juga sudah dilaporkan pihaknya ke pemerintah desa setempat.

"Saya menemukan sepeda motor korban pada awal bulan Januari, sepeda itu mungkin milik korban yang saat ini ditemukan. Sepeda motor itu kemudian diamankan di rumah pak Kepala Desa (Kades)," imbuhnya.

Gempar! Tengkorak Berseragam TNI Tergeletak di Ladang Tebu


Beberapa hari pasca penemuan sepeda motor, salah seorang keluarga korban datang ke desa dan memberitahukan jika sepeda motor keluaran tahun 1990-an itu merupakan milik bapaknya. Namun, karena tidak disertai surat lengkap, maka pemerintah desa tidak bersedia memberikan motor tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Jetis, AKP Subiyanto saat dikonfirmasi terkait penemuan tengkorak manusia beratribut TNI itu menuturkan, jika pihaknya sudah mengantongi identitas korban. Setelah, polisi melakukan identifikasi dan menggali keterangan dari sejumlah saksi-saksi.

"Korban ini diketahui bernama Soejadi (70) asal Desa Pageruyung, Kecamatan Gedeng, Kabupaten Mojokerto. Saat diidentifikasi, petugas menemukan identitas korban dibagian celana," tutur Kapolsek.

Saat ditemukan, jasad korban sudah tidak utuh, hanya tinggal tulang belulangnya saja. Polisi juga menemukan jaket TNI berwarna hijau dan celana doreng melekat pada tengkorak manusia itu.

"Untuk sepeda motor yang ditemukan memang benar milik korban. Kami perkirakan, korban sudah meninggal hampir 4 bulan, itu mengacu pada awal di temukanya sepeda motor korban," tambahnya.

Saat ini, lanjut Kapolsek, tengkorak manusia itu sudah dievakuasi ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Setelah pihak kepolisian dan tim Inavis Polres Mojokerto melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3117 seconds (0.1#10.140)