Jokowi-Prabowo Nobar Final Pencak Silat Asian Games 2018

Rabu, 29 Agustus 2018 - 17:46 WIB
Jokowi-Prabowo Nobar Final Pencak Silat Asian Games 2018
Prabowo Subianto dan Jokowi nonton bareng aksi pesilat Indonesia yang bertarung di Asian Games 2018. Foto : SINDONews/Susanto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) nonton langsung final pencak silat Asian Games 2018. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia bukan kali pertama di venue Asian Games 2018, namun mendapat sorotan karena momen itu mempertemukan dia dengan Prabowo Subianto.

Prabowo sendiri sudah datang sejak pagi, maklum, dia merupakan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Sedangkan Jokowi datang langsung setelah dari Yogjakarta.

Sekitar pukul 16.30 WIB, Prabowo turun dari kursi VIP untuk menjemput Presiden Jokowi. Keduanya tampak akur dan menyapa awak media yang menunggu di depan pintu masuk venue. (Baca juga: Raihan Emas Hanifan Satukan Jokowi dan Prabowo di Arena Silat)
"Selamat sore," kata Jokowi. Di waktu yang bersamaan Prabowo melempar senyum sambil melambaikan tangan ke awak media.

Momen ini kembali mendapat sorotan mengingat Jokowi dan Prabowo akan kembali bertarung di Pemilihan Presiden 2019.

Di dalam venue sudah ada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sebelum Jokowi datang, Prabowo sempat duduk bersanding dengan Megawati.

Ketika para tokoh tersebut duduk dalam satu barisan di dalam venue, penonton seisi gelanggang bersorak. "Indonesia! Indonesia!"

Rencananya, presiden sendiri yang akan mengalungkan medali emas kepada pesilat yang sukses memenangkan laga.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6894 seconds (0.1#10.140)