XL Axiata Salurkan Donasi Kuota ke 39 Sekolah di Jatim

Jum'at, 26 April 2019 - 15:29 WIB
XL Axiata Salurkan Donasi Kuota ke 39 Sekolah di Jatim
XL Axiata menyalurkan donasi kuota ke 39 sekolah di Surabaya dan Madura. Foto/Dok Sindo
A A A
SURABAYA - PT XL Axiata Tbk terus menyalurkan donasi akses internet cepat ke berbagai sekolah di Indonesia.

Untuk wilayah Jawa Timur (Jatim) operator telekomunikasi itu menyalurkan bantuan pada 39 sekolah setingkat SMA/SMK di Surabaya dan Madura.

Penyerahan donasi kuota digelar di Surabaya, Jumat (26/4/2019). Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Director Corporate, Strategy & Bussiness Development XL Axiata, Abhijit Navalekar, Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim dan Sekretaris Dinas Kominfo Jatim Ayu Mustika Dewi.

Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim mengatakan, layanan internet cepat dibutuhkan oleh sekolah di semua tingkatan. Semakin banyak materi dan metode pengajaran, membutuhkan sarana internet dan digital yang memadai.

“Untuk itu, pada 2019 ini secara bertahap kami bisa lebih banyak lagi menyalurkan program donasi akses ke internet cepat untuk sekolah-sekolah di Jatim. Kami akan sangat senang jika fasilitas dari kami bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk memajukan kualitas pendidikan,” kata dia.

Imam Mualim menjelaskan, donasi kuota kali ini diberikan 24 sekolah di area Surabaya. Yaitu, SMAK ST Louis 1, SMA GIKI 1, SMA GIKI 2, SMA Muhammadiyah 2, SMA Santa Maria, SMK Negeri 10, SMK Dr. Soetomo, SMA Dr Soetomo, SMA 17 Agustus, SMK Ketintang, SMA Negeri 15, SMK Negeri 3, SMA PETRA 5, SMA Negeri 14, SMA Negeri 17, SMA Kemala Bhayangkari, SMK KRISTEN PETRA, SMK PGRI 13, SMA Negeri 20, SMK Negeri 8, SMK TRISILA, SMA Barunawati, SMA Wijaya Putra, SMA Negeri 9.

Sementara itu, di area Madura ada 15 sekolah, yaitu SMA Negeri 1 Bangkalan, SMA Negeri 2 Bangkalan, SMA Negeri 3 Bangkalan, SMA Negeri 4 Bangkalan, SMA PGRI 2 Bangkalan, SMK PGRI 1 Bangkalan, SMK Negeri 1 Bangkalan, SMK Negeri 2 Bangkalan, SMK Negeri 3 Bangkalan, SMK Brajaguna Bangkalan, SMK Kesehatan Yannas Husada, SMK Negeri 1 Labang, SMK Negeri 1 Kamal, SMK Negeri 1 Arosbaya, SMK Negeri 1 Kwanyar.

Sejak diluncurkan pada tahun Agustus 2017 lalu, Program Gerakan Donasi Kuota telah menyalurkan fasilitas akses internet cepat ke tidak kurang dari 1.500 sekolah di lebih dari 110 kota kabupaten dan 21 provinsi. Lebih dari 400.000 siswa telah mendapatkan manfaat dari program donasi ini, termasuk mereka yang bersekolah di pelosok daerah.

“Tahun ini, kami berharap bisa terus memperluas jangkauan donasi hingga mencapai 2.000 sekolah. Selain itu, XL Axiata juga mulai menyalurkan donasi untuk komunitas pendidikan yang dikelola masyarakat,” kata Imam.

Saat ini di XL Axiata tersedia sebanyak sekitar lebih dari 1.260 TB kuota yang siap didonasikan. Kuota ini antara lain dialokasikan oleh XL Axiata berdasarkan pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan. Jadi, setiap transaksi pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan, maka XL Axiata akan mengalokasikan kuota data sebesar 25 MB untuk program donasi kuota, termasuk dalam harga paket dan PPn.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6544 seconds (0.1#10.140)