Dokes Polres Ngawi Cek Kesehatan Penyelenggara Pemilu

Jum'at, 26 April 2019 - 15:42 WIB
Dokes Polres Ngawi Cek Kesehatan Penyelenggara Pemilu
Petugas Pemilu 2019 sedang melaksanakan tugasnya di TPS. Foto/Dok Sindo
A A A
NGAWI - Satu persatu anggota PPK yang terlibat pada kegiatan rekapitulasi suara hasil pemilu di kantor Kecamatan Ngawi di periksa kondisi kesehatannya.

Pemeriksaan dilakukan leh tim medis dari Unit Kesehatan Polres Ngawi sepanjang Jumat pagi. Tidak hanya para anggota kpps, petugas pengaman jajaran Polri dan TNI yang bertugas di lokasi. Bahkan beberapa saksi yang tengah bertugas mengawal perolehan suara juga di cek kondisi kesehatannya.

Tensi darah dan kadar gula menjadi sorotan tim medis karena banyaknya keluhan dari para petugas akibat kurang tidur dan istirahat. Terutama satu di antara yang diperiksa juga tengah mengandung dengan usia kehamilan 5 bulan.

“Operasi ini untuk mengantisipasi jatuhnya korban akibat kelelahan para anggota apalagi pada pemilu kali ini KPU Ngawi menginventaris sebanyak 20 orang mengalami krisis kesehatan. Bahkan seorang Linmas dilaporkan meninggal dunia pasca hari pencoblosan,” kata seorang petugas Medis dari Unit Kesehatan Polres Ngawi yang tak mau disebutkan namanya, Jumat (26/4/2019).

Rata-rata gejala ganguan kesehatan dirasakan oleh para petugas dua hari pasca pencoblosan berupa kepala pusing, kelelahan yang akut, bahkan membuat mata berkunang kunang.

Dari hasil pemeriksaan masing masing petugas langsung diberi resep dan mendapatkan obat baik berupa vitamin maupun obat pendukung lainya sesuai resep yang diberikan.

Sementara itu, proses rekapitulasi Kabupaten Ngawi kini sudah memasuki proses penghitungan di PPK dan ditargetkan tiga hari mendatang sudah dikirim ke KPU kabupaten untuk proses selanjutnya.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9332 seconds (0.1#10.140)