alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

200 Prajurit Raider Kostrad Diberangkatkan ke Ibu Kota Jakarta

Yuswantoro
200 Prajurit Raider Kostrad Diberangkatkan ke Ibu Kota Jakarta
Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Kolonel Inf. Ade David Siregar memimpin upacara pelepasan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad ke Jakarta. Foto/Ist.

SOLO - Komandan Brigadir Infantri (Danbrigif) Mekanis Raider 6 Kostrad, Kolonel Inf. Ade David Siregar melepasan prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad ke Jakarta.

(Baca juga: Danlanud Iswahjudi Perintahkan Prajuritnya Siaga, Ada Apa?)

Pasukan elit TNI AD tersebut, diberangkatkan ke ibu kota dalam rangka pengamanan tahapan rekapitulasi hasil Pemilu 2019. Para prajurit diberangkatkan ke Jakarta, melalui Lanud Adi Sumarmo Boyolali, Surakarta, Jawa Tengah. Senin (20/5/2019).



Sebanyak 200 personel dipimpin Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Mayor Inf. Fikky Nur Kuncoro Jati, diberangkatkan menggunakan dua unit pesawat angkut berat C-130 Hercules TNI menuju Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta.

200 Prajurit Raider Kostrad Diberangkatkan ke Ibu Kota Jakarta

Situasi pertahanan dan keamanan menjelang penetapan hasil Pemilu 2019, oleh KPU pada tanggal 22 Mei 2019 cukup kondusif. Namun TNI tetap siaga penuh untuk mengantisipasi berbagai kejadian yang terjadi secara tiba-tiba.

Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad mendapatkan kepercayaan, untuk bersama-sama melaksanakan Pengamanan Tahapan Rekapitulasi Hasil Pemilu Tahun 2019 di Jakarta.

"Selama melaksanakan tugas, harus memiliki disiplin dan kewaspadaan yang tinggi. Sehingga tidak akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Laksanakan tindakan pengamanan dimanapun kalian berada, guna menjamin keamanan dan keselamatan personel maupun materiil," tegas Ade.

"Jaga citra kredibitalitas TNI di mata masyarakat, hindari pelanggaran sekecil apapun, ikuti semua prosedur tetap yang berlaku, sehingga tidak terjadi pelanggaran ataupun kesalahan prosedur. Laksanakan tugas ini dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, profesionalitas, kesungguhan, dan rasa tanggung jawab yang tinggi," pungkasnya.

Turut menghadiri upacara tersebut, Kadisops Lanud Adi Soemarmo, Lekol. Ali Pasaribu; Kasi Intel Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat, dan pejabat perwira staf Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, serta perwakilan dari Lanud Adi Soemarmo.



(eyt)

loading...