Menang Susah Payah, Bawa Arema FC Keluar Zona Degradasi

Senin, 27 Mei 2019 - 23:39 WIB
Menang Susah Payah, Bawa Arema FC Keluar Zona Degradasi
Pemain belakang Arema FC, Johan Ahmat Farizi, berebut bola dengan pemain belakang Persela Lamongan, Birul Walidain. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Arema FC akhirnya bisa keluar dari zona degradasi, setelah mampu meraih tiga poin perdana diajang Liga 1 2019, setelah menumbangkan Persela Lamongan 3-2.

(Baca juga: Babak I, Singo Edan Unggul 3-2 Atas Laskar Joko Tingkir )

Bermain di kandang sediri Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Senin (27/5/2019) malam, tim berjuluk Singo Edan ini tampil trengginas. Namun, mereka harus kebobolan lebih dahulu oleh tim tamu di menit ke-10, melalui tendangan Alex Dos Santos.

Tersengat oleh gol lawan, pemain Arema bangkit menyerang. Hasilnya, di menit ke-12 penyerang Arema FC, Dendy Santoso mampu menyamakan kedudukan melalu sontekan dari luar kotak pinalti, yang gagal diantisipasi penjaga gawang Persela, Dian Agus.

Posisi 1-1 tidak bertahan lama. Di menit ke-25 giliran penyerang lincah Persela, Hambali Tolib kembali membawa timnya unggul 2-1 di menit ke-25, setelah mampu menciptakan gol melalui sontekannya yang gagal diantisipasi penjaga gawang Arema, Utam Rusdiana.

Tidak ingin ketinggalan lagi, pemain Arema bangkit dan bermain sangat agresif. Hasilnya, pada menit ke-27, giliran Dedik Setiawan yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui tendangan kaki kanannya.

Selan dua menit, Dedik Setiawan lagi-lagi mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu penyerang lokal berbahaya, dengan melesakkan gol ketiga bagi timnya, dan membawa Arema unggul 3-2.

Perolehan tiga poin ini membawa Arema FC menjauh dari zona degradasi, dan bertengger di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan meraih tiga poin dari hasil tiga kali pertandingan yang sudah dilakoni. Yakni dua kali menderita kekalahan, dan sekali menang.

Eforia kemenangan perdana tim Singo Edan, begitu membahana di Stadion Kanjuruhan. Ribuan Aremania-julukan suporter Arema-langsung menyambut kemenangan ini dengan suka cita. "Dukungan Aremania sangat fantastis, pemain Arema juga bermain sangat fantastis," ujar pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Sementara Persela masih berkutat di peringkat 12, dengan meraih satu poin hasil tiga kali pertandingan yang sudah dilakoni. Yakni dua kali menelan kekalahan, dan hanya sekali seri.

"Selamat buat Arema FC yang sudah menang di pertandingan ini. Tim kami sudah bermain bagus, bahkan lebih dahulu unggul, tetapi mental pemain kami dirusak oleh wasit yang memimpin pertandingan dengan buruk," tegas pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8305 seconds (0.1#10.140)