alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menunggu Kunang-kunang Bercengkrama di Taman Surabaya

Aan Haryono
Menunggu Kunang-kunang Bercengkrama di Taman Surabaya
Tanaman anggrek kini tumbuh di semua taman yang ada di Kota Surabaya. Kehadiran tanaman dan bunga yang sejuk diharapkan bisa mendatangkan kunang-kunang. Foto/SINDOnews/Aan Haryono

SURABAYA - Menghabiskan waktu libur lebaran di Surabaya, bisa datang ke taman-taman yang tersebar di berbagai kawasan. Ada 400 taman yang bisa dinikmati di Kota Pahlawan.

(Baca juga: 1.448 Hektar Langganan Banjir Teratasi, Suhu Surabaya Mulai Turun)

Tentang pilihan taman tentu bisa disesuaikan dengan selera. Apalagi pilihan taman yang telah dibangun memiliki beragam tema yang akan memanjakan mata.



Deretan taman-taman yang cukup epik yang bisa didatangi seperti Taman Prestasi, Taman Ekspresi, Taman Pelangi, Taman Suroboyo, Taman Jayengrono, Taman Perjuangan sampai Taman Lansia.

Windah Sukma Ayu Pratiwi, salah satu warga dari Cirebon yang mudik ke Kota Surabaya mengaku penasaran dengan taman-taman yang banyak dilihatnya di media sosial.

Dulu, dirinya hanya mengetahui ada Taman Bungkuk saja yang menjadi destinasi menarik di Surabaya. "Sekarang lebih banyak, pilihan taman juga cantik-cantik," kata Ayu, Sabtu (8/6/2019).

Ia melanjutkan, datang berwisata ke taman dipilih karena lebih hemat. Ia tak perlu mengeluarkan kocek dari dompetnya untuk masuk ke taman. "Ditambah lagi anak saya senang. Bisa foto yang nanti dipasang di media sosial," ungkapnya.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menuturkan, taman-taman itu tak hanya ada tanaman dan bunga, namun juga ada satwa yang bisa ditemui. Keberadaan satwa itu bisa mempertahankan habitatnya di kota.

"Saya sudah melepas tupai, kodok, burung, serta satwa lainnya yang bisa tinggal di taman," ujar Risma.

Ia melanjutkan, ada satu keinginan sebenarnya yang belum bisa diperoleh di Surabaya. Yakni adanya kehadiran kunang-kunang di taman-taman Surabaya.

Sejak lama, katanya, banyak warga yang ingin melihat kunang-kunang di berbagai taman di Surabaya. "Ini butuh proses lagi, karena kunang-kunang akan datang kalau udara dan suasana di taman baik," katanya.

Mantan Kepala Bappeko itu menambahkan, pihaknya tetap memiliki keinginan untuk bisa mendatangkan kunang-kunang. "Jumlah taman semakin banyak, nanti akan datang kunang-kunang," ucapnya.



(eyt)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif