Rehabilitasi Pasca Angin Kencang di Sumberbrantas Terus Dikebut

Kamis, 24 Oktober 2019 - 20:35 WIB
Rehabilitasi Pasca Angin Kencang di Sumberbrantas Terus Dikebut
Rehabilitasi pasca bencana angin kencang di Desa Sumberbrantas, terus dikebut. Foto/BPBD Kota Batu
A A A
KOTA BATU - Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, bersama TNI, Polri, dan lembaga lainnya, bekerja keras menuntaskan rehabilitas pasca bencana angin kencang.

(Baca juga: Yonzipur 10 Tuntaskan Perbaikan Sekolah di Sumberbrantas )

Hingga Kamis (23/10/2019) sore, proses rehabilitasi dan rekonstruksi di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, telah mampu menyelesaikan tiga rumah warga.

"Ada tiga rumah warga yang telah selesai proses rehabilitasi dan rekonstruksinya 100%. Untuk yang lainnya masih dalam proses pengerjaan," ujar Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Abdul Rochim.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk air di rumah penduduk 50% sudah mengalir dan saat ini juga ada pasokan air dari PDAM Kota Batu, Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu, dan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Timur.

Distribusi bantuan paket kebutuhan pokok untuk warga Desa Sumberbrantas, juga masih dilakukan. Jumlah personel yang terlibat mencapai sekitar 1000 orang, terdiri dari BPBD Kota Batu, Kodim 0818 Malang-Batu, Polres Batu, Pemkot Batu, Perangkat Desa Sumberbrantas, Linmas Kecamatan Bumiaji, dan relawan.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4569 seconds (0.1#10.140)