Sumpah Pemuda, UM Surabaya Beri Penghargaan Mahasiswa Berprestasi

Senin, 28 Oktober 2019 - 19:13 WIB
Sumpah Pemuda, UM Surabaya Beri Penghargaan Mahasiswa Berprestasi
Rektor UM Surabaya, Sukadiono, memberikan penghargaan pada mahasiswa berprestasi pada momen Hari Sumpah Pemuda, di UM Surabaya, Senin (28/10/2019). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, memiliki cara sendiri dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, yakni memberi penghargaan pada mahasiswa yang berprestasi.

(Baca juga: Ribuan Penari Jaranan Milenial Blitar Meriahkan Sumpah Pemuda )

Ada enam mahasiswa yang mendapatkan pengharhaan dari ampus sejuta inovasi ini, karena mampu mengharumkan nama UM Surabaya, baik untuk Indonesia maupun almamater.

Enam mahasiswa tersebut diantaranya dua mahasiswa S1 Manajemen yang telah berhasil menjadi juara 2, dan juara 3 kompetisi panjat tebing kelas dunia. Selain kedua atlit tersebut, UM Surabaya juga memberikan penghargaan pada mahasiswa yang karya inovasinya menang dalam lomba tingkat nasional hingga internasional.

Rektor UM Surabaya, Sukadiono, mengatakan pemberian penghargaan pada mahasiswa berprestasi ini untuk mengisi Hari Sumpah Pemuda. Menurutnya, peran pemuda sangat penting di negeri ini. Sehingga semangat sumpah pemuda harus menjadi inspirasi bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Inilah implementasi bagaimana mengisi sumpah pemuda itu. Dengan karya-karya para pemuda yang membanggakan ini mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi yang lain," katanya usai penyerahan penghargaan di UM Surabaya, Senin (28/10/2019).

Bagi UM Surabaya, lanjutnya, mahasisiswa yang berprestasi tingkat internasional maupun nasional ini menjadi icon kampus sejuta inovasi, karena telah terbukti menghasilkan produk inovasi dan meraih prestasi di event internasional.

"Inovasi adalah ruh kampus saat ini, khususnya UMSurabaya dengan tagline Kampus Sejuta Inovasi. Mahasiswa UM Surabaya adalah inovator yang mampu berprestasi," ujarnya.

Penghargaan bagi mahasiswa berprestaisi yang diberikan dari kampus beragam tergantung tingkatnya. Ada yang berupa uang, beasiswa dan pembebasan SPP satu smester hingga satu tahun.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7343 seconds (0.1#10.140)