Seluruh Sumber Daya Disiagakan Tangani Korban Gempa dan Tsunami

Sabtu, 29 September 2018 - 09:08 WIB
Seluruh Sumber Daya Disiagakan Tangani Korban Gempa dan Tsunami
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memastikan, seluruh sumber daya disiagakan pemerintah untuk menangani korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Foto/Dok.SINDONews
A A A
JAKARTA - Seluruh sumber daya, disiagakan pemerintah pusat untuk menangani korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Pengerahan segala sumber daya untuk penanganan kedaruratan pasca gempa dan tsunami tersebut, ditegaskan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

"Pemerintah tengah mengonsolidasikan, dan menggerakkan seluruh sumber daya untuk mengatasi bencana gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah," ungkapnya.

Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo), menurutnya telah menginformasikan bahwa 726 BTS di Sulteng tak bisa berfungsi karena ketiadaan suplai listrik. Suplai listrik mati setelah terjadi gempa.

Dia mengajak masyarakat untuk tetap tenang, dan terus memantau informasi gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Presiden Jokowi juga sudah mendapatkan laporan awal, dan memerintahkan koordinasi yang cepat.

"Siagakan seluruh sumber daya kita untuk membantu masyarakat yang menjadi korban maupun keluarganya," kata Moeldoko mengutip perintah Presiden Jokowi dalam pernyataan tertulis yang dikirimkan ke SINDOnews, Sabtu (29/9/2018).

Saat ini, Kemkominfo telah mengirimkan telepon satelit ke lokasi untuk memperlancar arus komunikasi di daerah terdampak. Baca juga: Pagi Ini, Pasukan TNI Mulai Bergerak Menuju Palu dan Donggala
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7082 seconds (0.1#10.140)