Dapat Bantuan Disinfektan, Polresta Sidoarjo Semprot Seluruh Sidoarjo

Rabu, 08 April 2020 - 22:44 WIB
Dapat Bantuan Disinfektan, Polresta Sidoarjo Semprot Seluruh Sidoarjo
PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk., memberikan bantuan cairan disinfektan kepada Polresta Sidoarjo, untuk mencegah penyebaran virus Corona. Foto/inews TV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Upaya pencegahan penyebarluasan Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan berbagai pihak. Saling bersinergi dan gotong royong semakin gencar dilakukan dalam menjaga, dan memproteksi wilayah dari ancaman virus tersebut.

(Baca juga: Hasil Rapid Test, Ibu Hamil di Ngawi Positif Corona )

Seperti dilakukan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk., yang memberikan bantuan cairan disinfektan kepada Polresta Sidoarjo, untuk penyemprotan di wilayah Kecamatan Balongbendo, dan Kecamatan Tarik.

Perwakilan dari PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, Gijan Ongkoredjo menyampaikan, bahwa bantuan disinfektan ini dapat dipergunakan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Khususnya di wilayah Kecamatan Balongbendo dan Kecamatan Tarik.

"Saya mengajak kalangan pengusaha di Kabupaten Sidoarjo, untuk ikut membantu program pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid 19," ujar Gijan Ongkoredjo

Terkait pemberian bantuan disinfektan dari Tjiwi Kimia yang dapat digunakan dalam penanggulangan pencegahan Covid-19, menurut Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji upaya ini merupakan ikhtiar bersama. Baik dari Forkopimka setempat, perusahaan, TNI, Polri dan masyarakat harus terlibat dan saling bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Selain penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara rutin berkala. Upaya lain yang dapat dilakukan dalam mencegah penyebaran Virus Corona, menurut Sumardji adalah mendukung imbauan pemerintah terkait physical distancing, tetap berada di rumah, memakai masker saat berada di luar, serta membiasakan hidup bersih dan pola hidup sehat.

"Penyemprotan disinfektan ini akan kita mulai dari wilayah Tarik, hingga wilayah Kota Sidoarjo, yang dilakukan secara berkala," tegas Sumardji.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2670 seconds (0.1#10.140)