alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Java Road Trip, Jadi Wadah Bersatunya Komunitas Rider

Masdarul Khoiri
Java Road Trip, Jadi Wadah Bersatunya Komunitas Rider
Java Road Trip di Pasuruan, mendapat sambutan luar biasa, dan menjadi media bersatunya berbagai komunitas rider. Foto/SINDOnews/Ali Masduki

PASURUAN - Java Road Trip di Pasuruan, mendapat sambutan luar biasa. Ratusan peserta dari berbagai komunitas rider meramaikan program Koran Sindo dan Sindonews.com ini.

Mereka bersama-sama tim yang mengendarai motor listrik Viar1 menuju Tosari, berjarak 50 kilometer dari Pendopo Kabupaten Pasuruan.

(Baca juga: Java Road Trip Koran Sindo, Menjelajahi Keindahan Pasuruan)

Adapun komunitas yang turut serta antara lain Komunitas motor Phantom, Rx King, NMax, Honda Ulung, Honda Tiger dan Trail. Mereka menampilkan ciri khas masing-masing demi suksesnya kegiatan yang didukung penuh Pemkab Pasuruan.

Java Road Trip, Jadi Wadah Bersatunya Komunitas Rider
 
Dany dari komunitas Pasuruan Tiger Rider (Pasutri) mengungkapkan, acara ini sangat positif untuk membangun komunikasi antar komunitas.

"Ini postif. Kita jarang kumpul dan sekarang bisa kumpul dan bertemu komunitas yang lain. Apalagi ini difasilitasi pemkab," ujar Dany.

Pihkanya juga ingin membangun citra, jika komunitas rider ini tidak seperti yang dibayangkan. Misalnya dianggap arogan, kebut-kebutan di jalan dan sebagainya. "Kita juga selektif dalam merekrut anggota komunitas. Ada syarat tertentu yang harus dipenuhi," tambahnya.

Hal senada diungkapkan Gangsar, keselamatan berkendara menjadi hal penting. Dia menekankan bahwa keselamatan di jalan bisa dimulai dari diri sendiri.

Pihaknya juga mendukung adanya motor listrik yang saat ini sedang gencar disosialisasikan pemerintah. "Karena mau tidak mau. Cepat atau lambat. Motor listrik ini dibutuhkan. Apalagi ramah lingkungan dan hemat," paparnya.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif