alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

24 Camat Naik Trail, Berharap Java Road Trip Bangkitkan Ekonomi

Masdarul Khoiri
24 Camat Naik Trail, Berharap Java Road Trip Bangkitkan Ekonomi
Para camat se-Kabupaten Pasuruan, ikut memeriahkan Java Road Trip Koran Sindo, dan Sindonews. Foto/Ist.

PASURUAN - Java Road Trip yang diadakan Koran Sindo dan sindonews.com, untuk menjelajahi keindahan Pasuruan, diharapkan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat.

Harapan besar tersebut, disampaikan sejumlah camat yang ikut turun menyemarakkan kegiatan yang digelar untuk kali kedua ini. (Baca juga: Java Road Trip, Jadi Wadah Bersatunya Komunitas Rider)

Seperti diungkapkan Camat Puspo, Sudiro, kegiatan ini sangat bagus dan bisa menjadi kesempatan untuk mengenalkan potensi wisata di daerahnya.

Sudiro menyebut, ada beberapa destinasi yang menarik di wilayah Puspo. Yaitu air terjun Rambut Moyo dan wana wisata.

"Kami senang karena para peserta trip bisa datang langsung dan menikmati keindahan alam di sana," ujar Sudiro saat ditemui di Pendopo Pringgitan Kabupatem Pasuruan.

Tentunya, tambah dia, kegiatan ini bisa menambah kunjungan wisata di wilayah kecamatan yang dekat dengan Gunung Bromo tersebut.

"Pasca digelarnya acara ini, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kecamatan Puspo, diharapkan akan lebih banyak lagi," harapnya.

Hal senada disampaikan Camat Winongan, Tecto. Menurutnya Java Road Trip ini sungguh luar biasa. Kegiatan ini bisa menyatukan komunitas yang ada di Pasuruan, dan sekitarnya.

Tentunya, kata Tecto, trip semacam ini tidak hanya jalan bareng tapi ada edukasi keselamatan berkendara (safety riding) di dalamnya.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif