Valentino Rossi Bakal Pamer Helm Baru di Lintasan Sepang

Kamis, 07 Februari 2019 - 13:52 WIB
Valentino Rossi Bakal Pamer Helm Baru di Lintasan Sepang
Valentino Rossi akan memamerkan helm baru saat tes pramusim di Sepang jelang gelaran MotoGP 2019. Foto : Valentino Rossi
A A A
SEPANG - Valentino Rossi bakal memamerkan helm baru saat berlaga di MotoGP 2019.Pelindung kepala itu akan dipakai Rossi pada tes pramusim di Sepang, Malaysia.

Sebelumnya Rossi juga memperkenalkan lavery untuk berlaga. Helm baru Rossi dirilis bersamaan dengan pengujian Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6/2/2019). Sama seperti helm-helm sebelumnya yang menampilkan banyak warna.

Dan untuk MotoGP 2019 nanti, helm Pista GP R milik The Doctor akan menampilkan warna-warna neon seperti kuning, serta hijau, fuchsia dan oranye. Matahari dan Bulan jelas tetap ada, tetapi kini bergaya di bagian depan shell dengan garis biru tipis. (Baca juga: Ternyata Valentino Rossi Fokus pada Ban, Bukan Mesin M1)

Untuk urusan desain, Rossi kembali menunjuk Aldo Drudi. Dia adalah sosok yang selama ini mendesain helm milik Rossi dalam 20 tahun belakangan ini.
 Valentino Rossi Bakal Pamer Helm Baru di Lintasan Sepang


Pemilihan desain cerah dan menarik tentunya akan menarik perhatian saat beraksi di dalam dan luar lintasan. Menonjolkan sapuan kuas yang tumpang tindih, dipasangkan nomor 46, serta dilukis dengan tangan bebas. Kesan dinamis pun begitu menonjol.

“Setiap tes musim, saya menciptakan helm khusus untuk tahun ini. Selalu merupakan pengalaman hebat mengerjakan edisi spesial. Kami mencoba mencari ide baru setiap saat, tetapi itu tidak selalu mudah,” ujar Rossi seperti dikutip Motorsport.

“Untuk helm tahun ini, kami mengalami kesulitan dalam mengambil keputusan. Namun, pada beberapa titik, saya melihat Aldo dan saya memintanya untuk melakukan sesuatu bagi saya — melakukan apa yang biasa kami lakukan, mengambil kuas cat dan menggambar helm itu secara langsung, seperti pada tahun lalu. Dan itulah yang kami lakukan! (Baca juga: Saat Ibunda Rossi Bicara Perseteruan Rossi dengan Marquez)

“Awalnya, Aldo ragu-ragu, tapi kemudian dia mulai bersenang-senang. Ketika semua dilakukan, hasilnya luar biasa. Karena mereka digambar dengan tangan, setiap helm unik,” tandasnya.

Meski dirilis saat tes Sepang, nantinya helm ini bakal juga dipakai ketika Rossi menjalani uji coba di Qatar, serta sepanjang pengujian pada 2019.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0013 seconds (0.1#10.140)