Petugas Gabungan Sidak Bandara Juanda Surabaya

Minggu, 10 Februari 2019 - 20:37 WIB
Petugas Gabungan Sidak Bandara Juanda Surabaya
Petugas gabungan dari Operator Bandara Juanda, Operator Navpen, Airlines dan komunitas bandara melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke loket chek in terminal 1B, apron, perawatan kendaraan operasional bandara. Foto iNews TV/Pramono P
A A A
SURABAYA - Petugas gabungan dari Operator Bandara Internasional Juanda, melakukan inspeksi mendadak ke loket chek in terminal 1B, apron, perawatan kendaraan operasional bandara, Minggu (10/2/2019).

Tim berasal dari Operator Navpen, Airlines dan komunitas bandara. Dalam kegiatan itu petugas juga melakukan kampanye simpatik terkait peningkatan pelayanan dengan tema selamanya, yang kepanjangan dari selamat, aman dan nyaman, dalam penerbangan. (Baca juga: Akibat Intensitas Hujan Tinggi Landasan Bandara Juanda Terkelupas)

Menurut Direktur Balai Besar Kalibrasi Penerbangan Indonesia Bagus Sunjoyo, sidak dan kampanye ini dilakukan serentak di 10 bandara yang ada di Indonesia. "Kegiatan yang sama sudah dilakukan atau berjalan secara rutin dalam setiap waktu. Hanya di tahun 2019 secara bersamaan, dilakukan hari ini," kata Bagus.

Dia menambahkan, kegiatan ini tak lain untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, kenyamanan dalam perjalanan maupun di dalam terminal atau di dalam bandara baik itu penumpang sebelum berangkat maupun datang.

"Syukur setiap yang saya jumpai dan saya tanya-tanya, tidak ditemukan keluhan. Meskipun demikian, peningkatan harus terus dilakukan," imbuh dia.

Di sidak itu, petugas gabungan juga melakukan pengecekan terhadap bagasi pesawat, kelengkapan sopir bagasi cargo dan sopir bus untuk menunjukkan SIM dan kelengkapan lainnya dalam bekerja. (Baca juga: Bandara Juanda Dibuka Lagi, Jadwal Penerbangan Belum Normal)

"Dari hasil sidak, semuanya berjalan normal dan tidak ada pelanggaran, termasuk terkait kebijakan bagasi berbayar dan harga tiket pesawat, " tegas Bagus Sunjoyo.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6998 seconds (0.1#10.140)