Dapat Hadiah, Supriadi Ingin Berangkatkan Ibunya Umroh

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 15:20 WIB
Dapat Hadiah, Supriadi Ingin Berangkatkan Ibunya Umroh
supriadi bersama ibundanya dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto/SINDONews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Bintang Timnas Indonesia U-16 Supriadi membulatkan niat memberangkatkan ibunya umroh ke Tanah Suci Makkah. Keinginan itu disampaikan ketika penyerang sayap garuda muda mendapatkan hadiah dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Supriadi yang datang ke Balai Kota mengenakan setelan batik tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Ia bangga sudah disupport seluruh warga Kota Pahlawan. Ia mengaku perlakuan dan penghargaan yang diberikan Pemkot Surabaya tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

“Saya bangga banget. Saya ingin kedua orang tua saya bahagia,” ujar Supriadi ketika ditemui di Balai Kota Surabaya, Jumat (17/8/2018).

Ia pun mengaku dana sebesar Rp5 juta yang diberikan oleh Pemkot Surabaya akan diberikan langsung kepada kedua orang tuanya. Bahkan, ia ingin segera memberangkatkan kedua orang tuanya ke Makkah.

“Kemarin sudah saya belikan baju. Saya masih ingin memberangkatkan umroh atau memberangkatkan haji kedua orang tua,” ungkapnya.

Pemain yang memiliki nomor punggung 11 di Timnas Indonesia ini mengaku tidak ingin mengecewakan Wali Kota Risma yang sudah berencana memberangkatkannya ke Liverpool.

“Jadi, kepada teman-teman semuanya di Surabaya, jika memang memiliki bakat ayo disalurkan, jangan pernah takut,” katanya.

Risma sendiri memberikan penghargaan kepada Supriadi, salah satu pemain bintang Timnas U-16 yang menjuarai Piala AFF berupa piagam penghargaan dan dana sebesar Rp5 juta.

Selain Supriadi, Risma juga memberikan penghargaan kepada warga berprestasi dan beberapa instansi yang membantu Surabaya untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Berbagai penghargaan itu diberikan usai upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 di halaman Taman Surya.

“Saya tahu banyak sekali anak-anak Surabaya yang sudah breprestasi di tingkat nasional maupun dunia, tapi yang membedakan dengan Supriadi adalah di tengah keterbatasannya, orang tuanya sangat miskin, tapi dia tetap mampu berprestasi. Supriadi membuktikan itu,” kata Risma.

Supriadi, katanya, patut dijadikan contoh. Sehingga tidak ada lagi hambatan untuk mengejar prestasi. Walaupun orang tuanya berasal dari keluarga yang kurang mampu, tapi harus tetap berprestasi.

Risma juga mengatakan tidak perlu takut kalau suka musik, bulu tangkis dan sepakbola. Jika memang suka pada salah satu bidang, dan orang tuanya pun mengijinkan, maka Wali Kota Risma meminta untuk menekuni bidang tersebut. “Saya ingin lahir Rudi Hartono baru dari Surabaya, lahir Messi baru dari Surabaya, dan lahir Ronaldo baru dari Surabaya,” ucapnya. Baca Juga: Supriadi, Punggawa Timnas U-16 Dapat Penghargaan Khusus di HUT RI
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6973 seconds (0.1#10.140)