Melayat Korban Sekolah Ambruk, Khofifah Sampaikan Duka Mendalam

Rabu, 06 November 2019 - 00:21 WIB
Melayat Korban Sekolah Ambruk, Khofifah Sampaikan Duka Mendalam
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka cita terhadap para korban bangunan sekolah yang ambruk di Kota Pasuruan. Foto/Dok.
A A A
PASURUAN - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa langsung mendatangi para korban ambruknya atap ruang kelas di SD Negeri Gentong, Kota Pasuruan, Selasa (5/11/2019).

(Baca juga: Tangis Haru Iringi Kepergian Irza Amira Dalam Damai Abadi )

Kehadiran orang nomor satu di Jatim tersebut, langsung disambut isak tangis keluarga korban. "Saya turut berduka cita atas musibah ini," ujar Khofifah, saat melayat ke rumah duka Irza Amira.

Setibanya di rumah duka yang ada di Jalan Kyai Sepuh, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Khofifah juga melakukan doa untuk almarhumah.

Dalam kunjungan kerja tersebut, dia juga menyempatkan diri untuk mengunjungi para korban yang menjalani perawatan medis di RSUD dr. Sudarsono Pasuruan.

Dia memastikan seluruh korban meninggal dunia akan diberi santunan. Sementara untuk biaya pengobatan para korban, dipastikannya akan ditanggung Pemprov Jatim.

Selain itu, mantan Menteri Sosial tersebut juga akan memberikan trauma konseling bagi para siswa SD Negeri Gentong, yang baru saja mengalami musibah.

(Baca juga: Atap SDN Gentong Ambruk, Seluruh Sekolah Diliburkan, Ada Apa? )

Upaya pendampingan terhadap para pelajar tersebut, juga diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, Selasa (5/11/2019).

"Selain sekolah kami liburkan, tentunya para pelajar juga akan kami dampingi untuk pemulihan trauma dari musibah tersebut," ujarnya saat dihubungi SINDOnews.com
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.6887 seconds (0.1#10.140)