Bupati, Dandim, dan Kapolres Lumajang Patroli Daerah Rawan Begal

Rabu, 06 November 2019 - 06:20 WIB
Bupati, Dandim, dan Kapolres Lumajang Patroli Daerah Rawan Begal
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, Bupati Lumajang, Toriqul Haq, dan Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Achmad Fauzi melakukan patroli wilayah rawan kejahatan. Foto/Humas Polres Lumajang
A A A
LUMAJANG - Bupati Lumajang, Toriqul Haq; Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, dan Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Achmad Fauzi kompak lakukan patroli keamanan.

(Baca juga: Melayat Korban Sekolah Ambruk, Khofifah Sampaikan Duka Mendalam )

Patroli bersama menggunakan sepeda motor tersebut, diikuti sebanyak 70 orang dari Pemkab Lumajang, Polres Lumajang, dan Kodim 0821 Lumajang. Mereka keliling menyusuri kawasan rawan aksi kejahatan.

Rombongan yang melakukan patroli keamanan wilayah ini, memulai perjalanan dari Markas Kodim 0821 Lumajang, lalu menyusuri Jalur Lintas Timur (JLT) hingga dini hari.

"Patroli keamanan yang digelar secara bersama-sama ini, kami mulai sekitar pukul 20.00 WIB. Menyusuri kawasan JLT, dan memeriksa sejumlah warung remang-remang di JLT," ujar Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Dalam pemeriksaan di sejumlah warung remang-remang yang ada di kawasan JLT tersebut, petugas gabungan tidak menemukan orang-orang yang mencurigakan maupun benda terlarang. Rombongan melanjutkan patroli ke arah utara, dan masuk ke wilayah Kecamatan Randuagung.

Selama melaksanakan patroli, para pejabat negara tersebut menyempatkan diri untuk membaur dengan masyarakat. Mereka berinteraksi dengan santai. Dalam obrolan tersebut juga diungkapkan saran maupun kritik dari masyarakat untuk Pemkab Lumajang.

"Kebanyakan dari masyarakat memang sudah sangat puas dengan kinerja dari tiga pilar Kabupaten Lumajang, meskipun ada beberapa hal yang masih mereka keluhkan," ujar Arsal.

Rombonganpun kembali melanjutkan patroli ke wilayah Kecamatan Ranuyoso, tepatnya di Desa Ranupakis, serta ke wilayah Wates Wetan. Di tempat tersebut, rombongan berhenti untuk mendengarkan aspirasi rakyat. Akhirnya rombonganpun menyelesaikan patroli semalam di kantor Kecamatan Ranuyoso, serta melaksanakan apel konsolidasi.

Lebih lanjut Arsal mengatakan, kegiatan tersebut adalah patroli bersama untuk terus menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Kabupaten Lumajang.

"Jangan sampai wilayah pinggiran dari Kabupaten Lumajang, dijadikan sasaran empuk para pelaku kriminalitas. Ini adalah salah satu wujud bentuk kepedulian kami bahwa jangan sampai ada begal maupun pencurian sapi di wilayah utara Kabupaten Lumajang ini. Jika memang ditemukan para pelaku kejahatan saat kami patroli bersama, saya tegaskan untuk tembak di tempat," tegasnya.

(Baca juga: Atap SDN Gentong Ambruk, Seluruh Sekolah Diliburkan, Ada Apa? )

Sementara itu, Toriqul Haq mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu cara dari pemerintah untuk mendengarkan langsung aspirasi dari rakyat. "Saya bersama Pak Kapolres dan Pak Dandim langsung turun ke lapangan untuk mendengarkan aspirasi dari rakyat," tegas Toriqul.

Dukungan untuk menjaga keamanan di tengah masyarakat, Ahmad Fauzi menyatakan selalu siap membantu keamanan di wilayah Lumajang, bersama dengan Polri dan pemerintah Daerah. "Babinsa telah saya instruksikan untuk maksimalkan siskamling di masyarakat," ujar Fauzi.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3275 seconds (0.1#10.140)