alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Arema Vs MU, Kapolres Malang Minta Jaga Kedamaian

Yuswantoro
Jelang Arema Vs MU, Kapolres Malang Minta Jaga Kedamaian
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung saat berdialog dengan seluruh elemen di Malang Raya. Foto/Humas Polres Malang

MALANG - Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung melakukan dialog dengan seluruh elemen di Malang Raya, untuk menjaga kondusivitas di wilayah Malang Raya.

(Baca juga: 'Komandan Cobra' Ungkap Peran 3 Perusahaan Dikasus QNet)

Dialog yang digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang tersebut, mempertemukan unsur pemerintahan, klub sepak bola Arema FC, kepolisian, TNI, dan elemen suporter sepak bola, serta perwakilan masyarakat.



Dalam silaturahmi yang penuh keakraban tersebut, Yade berharap seluruh elemen bisa menyatukan energinya dalam memberikan dukungan untuk Arema FC, sehingga bisa meraih hasil terbaik di Liga 1 2019 ini.

"Sebagai aparat pengamanan, kami juga mengajak Aremania dan Aremanita, untuk bekerja sama dalam menjaga kondusivitas di wilayah Malang Raya," ujar Yade.

Menjelang pertandingan antara Arema FC, menghadapi Madura United (MU), dia memohon kerjasama dari elemen suporter untuk turut menjaga keamanan selama pertandingan, dan tidak melakukan tindakan-tindakan anarkitis karena akan merugikan nama baik Malang.

"Mari kita jaga rumah kita, dan jangan sampai insiden-insiden kurang baik yang terjadi di tempat lain tidak terjadi di wilayah kita. Mari menjaga stadion tetap aman, dan mendukung adanya rencana dari Gubernur Jatim, menjadikan Stadion Kanjuruhan, sebagai venue Piala Dunia U-20," tuturnya.

(Baca juga: Atap SDN Gentong Ambruk, Seluruh Sekolah Diliburkan, Ada Apa?)

Dia juga berharap, agar para Aremania dan Aremanita tetap menjaga ketertiban dalam berkendara, terutama para pelajar agar menggunakan helm guna terhindar dari kecelakan yang bisa berakibat fatal.

Para suporter juga dihimbau untuk menghindari kegiatan mengkonsumsi minuman keras saat menonton pertandingan, karena banyak mudharatnya. "Mabuk miras bisa menjadi pemicu perkelahian dan kecelakaan lalu lintas," pungkas Yade.



(eyt)

loading...