Valentino Rossi dan Marquez Punya Kemiripan dalam Menatap Kejuaraan MotoGP

Minggu, 27 Januari 2019 - 09:10 WIB
Valentino Rossi dan Marquez Punya Kemiripan dalam Menatap Kejuaraan MotoGP
Davide Tardozzi punya pandangan lain tentang Valentino Rossi. Menurutnya, juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda itu memiliki kemiripan dengan Marc Marquez / Istimewa
A A A
BOLOGNA - Valentino Rossi juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda itu memiliki kemiripan dengan Marc Marquez dalam menatap kejuaraan MotoGP.

Pandangan ini dikatakan manajer tim Ducati, Davide Tardozzi. Persamaan yang dimaksudkan Tardozzi yakni Rossi maupun Marquez sama-sama tidak pernah berpuas diri untuk menyegel gelar MotoGP. Perbedaannya terletak pada usianya saja. (Baca juga: Honda Panggil Stefan Bradl Tes Pramusim saat Marquez dan Lorenzo Cedera)

"Dia (Valentino Rossi) seperti Marc Marquez, hanya lima belas tahun lebih tua. Keduanya adalah salah satu pembalap yang selalu melihat ke depan dan tidak pernah berpuas diri," kata Tardozzi dikutip dari Speedweek, Minggu (27/1/2019).

"Sebagian besar pembalap menatap balapan ke balapan. Mereka tahu apa yang akan dilakukan lawan mereka di pertarungan berikutnya. Tapi pembalap seperti Valentino dan Marc tahu apa yang akan dilakukan lawan mereka dalam tiga balapan berikutnya," sambung Tardozzi. (Baca juga: Rossi Tak Mengira Masih Balapan MotoGP di Usia 40 Tahun)

Pada 16 Februari mendatang, Rossi akan merayakan hari lahirnya yang ke-40 tahun. Banyak kalangan yang menilai jika pembalap berjuluk The Doctor bakal mengalami kemunduran secara penampilan, namun Tardozzi menampiknya.

"Saya pikir Valentino masih sangat kompetitif. Dia juga berharap banyak dari Juara Marc Marquez, karena dia salah satu pembalap berbakat, cerdas dan kemauannya untuk belajar tinggi. Saya mengaguminya dan saya pikir dia masih bisa menjadi lebih baik. Tetapi dalam jangka panjang ia harus mencapai batasnya," pungkas Tardozzi
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2908 seconds (0.1#10.140)