KH Ma'ruf Amin: Nanti Capres yang Akan Berdebat, Kalau Saya Nanti Maret

Rabu, 13 Februari 2019 - 15:13 WIB
KH Maruf Amin: Nanti Capres yang Akan Berdebat, Kalau Saya Nanti Maret
Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Maruf Amin ikut berbicara mengenai persiapan Capres Joko Widodo dalam menghadapi debat kandidat kedua. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin ikut berbicara mengenai persiapan capres Jokowi saat debat kandidat yang kedua, 17 Februari 2019 nanti.

Menurut Kiai Ma'ruf, dirinya hanya akan mendampingi Jokowi saat debat melawan penantangnya, Prabowo Subianto Minggu nanti. (Baca juga: Keuletan Khofifah Satukan Suara Emak-emak Jombang Dukung Jokowi-Maruf)

"Nanti capres yang akan berdebat, kalau saya nanti Maret," kata Ma'ruf usai menjadi keynote speaker di Bursa Efek Jakarta (BEJ) Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Abah sapaan akrabnya mengaku belum memberi masukan kepada Jokowi. Karena Abah menganggap, Jokowi lebih tahu dari dirinya. "Wong dia petahana, dia yang sudah menjalankan, jadi di kepalanya sudah ada," ujarnya.

Kiai Ma'ruf mengaku, tidak mengetahui secara detail persiapan yang sudah dilakukan Jokowi. Hanya saja ia memastikan persiapan Jokowi cukup biasa saja, sesekali keliling menyapa masyarakat jika ada waktu senggang. (Baca juga: Jelang Debat Kedua, Panelis Matangkan Pertanyaan untuk Capres)

Mantan Rais Aam PBNU itu pun mengaku, Jokowi berdiskusi dan menerima masukan para tokoh dan pakar dalam menyiapkan debat tersebut. "Ya pastilah semua seperti itu (mendengarkan masukan)," tandas Ketua Umum MUI itu.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0463 seconds (0.1#10.140)